Tuesday, June 3, 2008

angka 8

Diposkan oleh Elfrida Soedira di 4:34 PM

Malam itu, tepatnya hari minggu, 1 juni 2008 kemarin, aku pergi ke acara panggung besar di kampusku, dengan bintang tamu Andra & backbone, Bunga citra L., Kerispatih, Armada. Ramai sekali malam itu. Setiap orang hadir dengan sukacita, juga dengan berbagai macam gaya, yang mungkin menurutku agak sedikit aneh. Dan keramaian itu membuat kepalaku agak pusing, dikarenakan memang aku yang tidak terbiasa ditempat yang terlalu padat dan sangat ramai (macam acara konser), aku lebih senang ditempat yang sepi, tenang, dan membuatku merasa nyaman dengan suasana alam yang damai. Namun, malam itu ku coba bertahan dengan keadaan yang bukan “diriku” sekali. Walaupun dengan tampang yang cukup bĂȘte, akhirnya aku menonton acara itu sampai habis. Dengan kepala agak berkunang – kunang dan seakan – akan tidak ada yang mau mengerti keadaanku, aku meneguk sebotol air mineral untuk membasahi tenggorokanku. Dan tiba – tiba kulihat pemandangan itu, 2 orang anak kecil, kira – kira seumuran 6 sampai 7 tahun, yang satu perempuan, dan satunya lagi bocah laki – laki, dengan semangat mengisi karung – karung bututnya dengan botol mineral kosong yang sudah dibuang pemiliknya. Sekali waktu ada plastik gelas mineral pun diambilnya. Dengan pakaian lusuh, mereka tanpa henti memunguti setiap plastik dalam jangkauan mata kecil mereka. Kemudian, tak lama, seorang ibu, yang kemungkinan ibu dari kedua anak tersebut, dengan keadaan yang sama lusuhnya dengan sang anak, juga membawa karung, datang menghampiri kedua anak tersebut dengan wajah gembira. Kupikir itu karena “panen” mereka malam itu. Aku baru sadar, bahwa sesuatu yang kita buang, bisa menjadi sesuatu yang berarti buat seseorang. Ketika aku melihat itu, aku cepat – cepat menghabiskan air mineralku, dan meletakan botol air mineral ku yang sudah kosong di karung si para bocah.

Malam itu, rasanya sangat melelahkan, namun, cukup membuatku tersenyum ditengah ketidaknyamananku. Tersenyum untuk mereka, gadis dan bocah laki – laki kecil yang ku kagumi karena semangat mereka. Dan tentunya, apa yang mereka lakukan lumayan mengurangi global warming…ya kan?? Yyeeeeyyyy…. Angka 8 buat mereka…..hehehehe…..!!!

Hikmah yang kudapat : bahwa Tuhan begitu baik memberikan kita kehidupan yang lebih beruntung dan berkecukupan dari mereka. Namun, terkadang, kita sebagai manusia, selalu merasa tidak puas… tapi coba lihatlah anak – anak itu, mereka melakukan itu semua dengan tanpa keluh..

0 komentar:

 

Princess_Diary Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review

Angel Wing Heart