Tuesday, April 3, 2012

Androgini atau Androgyny

Diposkan oleh Elfrida Soedira di 8:06 PM


hum..bahasan kali ini bakalan agak berat nih :D beberapa hari terakhir ini, aku tergelitik sama kata "Androgyny" atau kalau dibahasa Indonesia kan jadi "Androgini". tergelitik sejak tanpa sengaja nonton Darrel Ferhostan, model androgyny asal Indonesia, yang katanya* lagi naik daun (*berhubung aku bukan berasal dari dunia fashion dan nggak gitu ngerti dengan fashion, makannya nggak gitu tau tentang Darell, sampai akhirnya nonton profilnya dia di TV).

oke, yang pertama...kita cari dulu pengertian androgini menurut mbah Wiki :

"Androgini adalah istilah yang digunakan untuk menunjukkan pembagian peran yang sama dalam karakter maskulin dan feminin pada saat yang bersamaan. Istilah ini berasal dari dua kata dalam bahasa Yunani yaitu ανήρ (anér, yang berarti laki-laki) dan γυνή (guné, yang berarti perempuan)[1] yang dapat merujuk kepada salah satu dari dua konsep terkait tentang gender. Artinya pencampuran dari ciri-ciri maskulin dan feminin, baik dalam pengertian fesyen, atau keseimbangan antara "anima dan animus" dalam teori psikoanalitis." (sumber:Wikipedia)

humm...jadi...androgini ini sebenarnya adalah model dalam dunia fashion yang "memainkan peran" seperti Darell yang berkelamin laki - laki, tapi karena dia model Androgini, dia bisa "memainkan" peran sebagai model perempuan. Tapi...bukan berarti model Androgini ini trans gender, mereka laki - laki tulen kok. ini kayak semacam bagian dari seni peran..keren ya? model - model androgini ini memang "keluar" dari batasan gender dalam berperan, dan biasanya laki - laki yang jadi model androgini ini emang punya wajah yang "Cantik" secara alami. androgini sulit di "golongkan" dalam satu gender tertentu, karena memang "peran" si para model ini adalah abu - abu,,dibilang laki - laki, tapi cantik. dibilang perempuan, tapi aslinya laki - laki,,hehe. for example, nemu beberapa foto Darell, coba lihat deh beberapa foto ini :



Ini foto Darell Ferhostan waktu dia berperan sebagai perempuan..




nah, kalau foto diatas, itu Darell dalam pose laki - lakinya...

gimana? keren kan? kalau mau lihat youtube nya Darell



nah...sekarang kita jadi sama - sama tau kan apa itu androgini, atau androgyni atau androgyny ? (^_^)

0 komentar:

 

Princess_Diary Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review

Angel Wing Heart